Cara Mengonversi PDF ke JPG

Cara Mengonversi PDF ke JPG

Mengetahui cara mengonversi PDF ke JPG tidak harus menjadi pengalaman yang membuat frustrasi. Meskipun ada banyak sejumlah aplikasi dan situs web di luar sana yang memiliki cara dan fitur yang sama, sulit untuk mengetahui mana yang benar-benar dapat dipercayai.

Lalu mungkin saja kamu tidak ingin menghabiskan banyak waktu untuk menemukannya dengan coba-coba atau memeriksa seberapa akurat, andal, atau bebas virus. Oleh karena Itu mimin akan memberikan sesuatu yang terbaik untuk kamu, seperti pada artikel ini yang menjelaskan cara mengonversi PDF ke JPG dengan editor PDF gratis terbaik, jika kamu ingin menyesuaikan PDF sebelum mengonversinya.

Sebenarnya, ada beberapa cara mudah untuk mengonversi PDF ke JPG tanpa harus menggunakan aplikasi tidak dikenal dari pengembang yang tidak resmi. Misalnya Jika kamu menggunakan komputer Apple atau setidaknya macOS, ia sudah menyediakan fitur PDF dan penampil gambar yang dapat menangani tugas ini. Bahkan menurut theonlineconverter.com dapat membantu kamu melakukan konversi PDF ke JPG dengan bantuan dari konverter PDF ke JPG secara online.

$ads={1}

Sedangkan, pengguna Windows perlu mengambil beberapa langkah tambahan untuk dapat mengonversi PDF ke JPG. Dengan mendapatkan aplikasinya melalui Microsoft Store, sehingga akan terhindar dari aktivitas aplikasi yang tidak pantas, oleh karena itu mimin akan membahasnya di sini.

{getToc} $title={Table of Contents}

Bagaimana cara mengonversi PDF ke JPG di MacOS dan Windows?

Keuntungan memiliki aplikasi Preview di macOS, kamu tidak perlu menggunakan aplikasi lain untuk mengonversi PDF ke JPG. Dengan aplikasi Preview kamu dapat mengonversi file ke beberapa format berbeda seperti PNG, TIFF, dan tentu saja JPG.

Jika penggunaan Preview seperti fitur masih kurang untuk kamu dan misalnya juga tidak memiliki MacOS atau hanya pengguna Windows, kamu masih bisa menggunakan Adobe Acrobat DC yang dapat melakukan mengonversi dari file PDF ke JPG. Walaupun pada dasarnya terdapat fitur mengonversi file dengan format dokumen dari manapun dan ke yang lainnya.

Metode Ke-1: Menggunakan Preview

Aplikasi Preview mungkin terlihat seperti penampil sederhana, tetapi juga menyediakan kemampuan lain mulai dari pengeditan markup hingga mengekspor file preview ke format gambar lain. Inilah cara untuk dapat mengonversi PDF ke JPG di aplikasi yang sangat bagus ini. Perlu diketahui jika file PDF memiliki beberapa halaman, kamu harus mengonversi satu halaman dalam satu waktu. Untuk beberapa konversi pdf ke jpg, kamu harus mencoba konverter online atau setidaknya menggunakan metode ke-2.

  • Langkah 1: Buka file PDF di preview.
  • Langkah 2: Pilih halaman yang ingin dikonversi ke JPG, dan buka File > Ekspor.
  • Langkah 3: Sebuah kotak dialog akan terbuka. Di bawah Format, pilih JPEG. Atur Kualitas dan Resolusi.
  • Kamu juga dapat memilih folder tempat yang ingin menyimpan file, serta memberikan nama file sesuai keinginan.
  • Langkah 4: Tekan Save dan biarkan ia mengonversi pdf ke jpg sampai selesai

Metode Ke- 2: Menggunakan Acrobat DC

Mengonversi PDF ke JPG menggunakan Adobe's Acrobat DC lebih mudah bahkan bisa menjadi alternatif aplikasi Preview dari MacOS atau kamu yang pengguna Windows. Apabila menggunakan aplikasi Acrobat AC selain dapat membuka fle PDF, aplikasi ini juga dapat memungkinkan untu mengonversi seluruh dokumen dan bukan satu halaman dalam satu waktu.

$ads={2}

  • Langkah 1: Buka file PDF Anda di Acrobat DC. Pada sisi kanan adalah bilah alat, pilih Ekspor PDF. Hal ini akan membuka jendela Ekspor PDF.
  • Langkah 2: Pilih Gambar > JPEG. 
  • Jika perlu, klik ikon Pengaturan di sebelah JPEG untuk mengubah pengaturan file, warna dan konversi, lalu tekan OK untuk melanjutkan proses konversi PDF ke JPG
  • Langkah 3: Biarkan "Export all images" tidak dicentang lalu klik Ekspor. 
  • Kotak dialog Save As akan terbuka.
  • Langkah 4: Pilih folder Anda, ketik nama file Anda dan tekan Simpan.

Kesimpulan

Selain dua metode diatas sebenarnya ada berbagai cara untuk mengonversi file PDF ke JPG. Kamu menggunakan aplikasi yang dapat diinstal atau melalui website tertentu untuk mengonversi dokumen PDF ke JPG. Setiap aplikasi atau website memiliki proses yang berbeda, namun kembali lagi kepada kebutuhakan kamu misalnya untuk untuk memperkecil ukuran file pada saat berbagi dokumen. 

Previous Post Next Post

Contact Form

close