Pengertian dan Cara Kerja dari Google Adsense

Pengertian dan Cara Kerja dari Google Adsense

Jika melihat Internet beberapa tahun yang lalu, kamu akan melihat bahwa dunia periklanan dilakukan dengan cara yang sangat serupa dengan jenis media lain seperti dari televisi atau lebih mirip seperti apa yang kamu lihat di surat kabar atau koran.

Ketika kamu akan memasuki sebuah situs dan di beberapa sisi kamu akan melihat berupa banner (seringkali ini cukup banyak dan sangat besar), yang akan ditampilkan dan mengiklankan suatu produk apa pun yang membayar untuk penambahan pemasukkan kamu.

Tapi ada satu masalah dengan jenis iklan ini. Itu benar-benar tidak mengeksploitasi fakta bahwa penambahan tidak ada di beberapa surat kabar, tetapi disajikan melalui Internet.

$ads={1}

Kamu mungkin telah memperhatikan banyak hal seperti ini di setiap halaman yang kamu jelajahi. Misalnya, kamu sedang mencari di toko online atau mencari jam tangan tetapi kamu mendapatkan banner yang mengiklankan sebuah produk Smartphone.

Meskipun mungkin suatu saat nanti ingin membeli Smartphone, saat ini kamu sedang mencari jam tangan dan pasti akan menyenangkan jika spanduk tersebut mengiklankan jam tangan, karena kamu mungkin saja akan mengkliknya. Itu juga yang dipikirkan orang-orang di Google, jadi mereka menemukan ide yang mematikan. Ini dikenal sebagai Google AdSense, dan dikenal sebagai program periklanan bertarget.

Apa yang kamu lakukan misalnya sebagai perancang web atau pemilik situs web, alih-alih melewati rintangan untuk mendapatkan beberapa banner di situs kamu yang bahkan tidak akan dipedulikan oleh pengunjung kamu, kamu hanya meletakan beberapa sisi halaman.

Kamu kemudian mendaftar untuk program Google AdSense, kamu diminta untuk memasukkan potongan kode di halaman web kamu dan Google memastikan bahwa di tempat yang kamu masukkan, lalu sebuah banner akan muncul dan menyajikan tampilan yang relevan dengan konten situs kamu.

Sangat mudah bagi Google untuk melakukan ini karena Google adalah perusahaan mesin pencari. Itu mencari kata kunci di halaman kamu, mencari database situs web untuk menemukan yang terkait dengan apa pun yang ada di halaman Anda dan dengan cepat menampilkan iklan bertarget.

Kamu seorang webmaster mendapatkan bayaran untuk setiap pengunjung yang mengklik banner adsense di situs kamu. Nah, itu pasti akan lebih sering terjadi pada banner yang bisa dilihat karena orang sebenarnya tertarik dengan apa yang ada di banner itu, jika tidak pengunjung tidak akan berada di halaman kamu bukan?.

Sehingga ini juga keajaiban bagi orang-orang yang ingin beriklan dan itu karena alasan yang sama. Hal terbaik tentang Google AdSense adalah semua konten dalam banner relevan. Relevansi ini adalah kunci keberhasilan program, dan juga alasan mengapa semua orang tetap senang. Pengiklan memiliki iklan yang ditempatkan secara relevan, penerbit mendapatkan uang dari konten mereka dan Google mengambil bagiannya.

Tentu saja seperti biasa, Google telah menetapkan beberapa standar tinggi untuk program AdSense-nya, dalam hal tampilan dan fungsionalitas. Kamu tidak boleh memiliki lebih dari dua spanduk seperti itu di situs web kamu dan Google hanya menyisipkan teks di banner ini.

$ads={2}

Jadi manfaat tambahannya adalah iklan AdSense jauh lebih tidak mencolok daripada iklan biasa. Tetapi ini juga berarti kamu harus memposisikan spanduk dengan lebih baik karena ada kemungkinan pengunjung akan melewatkannya sama sekali.

Dengan demikian, Google AdSense adalah program periklanan yang unik karena iklannya relevan dengan konten di situs. Siapa pun yang ingin beriklan membayar Google untuk itu dan Siapapun yang ingin menempatkan iklan di situs mereka melakukan ini melalui AdSense,  maka dibayar oleh Google dalam prosesnya.

Semua transaksi dijalankan melalui Google, dan pengiklan serta penerbit mendapatkan akses ke statistik yang membantu mereka memahami dan mengatur efektivitas kampanye mereka. Seluruh prosesnya elegan, sederhana, dan efektif dari siapa pun dalam rantai, dari pengunjung situs hingga pengiklan, dan itulah salah satu alasan Google dikenal karena inovasi dan pemikiran baru mereka.

Previous Post Next Post

Contact Form

close