Cara Membuat Akun Telegram Di HP Dan PC

Cara Membuat Akun Telegram Di HP Dan PC

Telegram merupakan aplikasi layanan pengiriman pesan singkat yang berasal dari negara Rusia yang sudah banyak penggunanya. Seperti aplikasi mengirim pesan lainnya, Telegram juga bisa mengirim dan bertukar foto, video, audio, stiker, dan berkas lainnya. Telegram tersedia diberbagai platform seperti di Smartphone dan PC.

Tidak hanya bisa gunakan untuk mengirim pesan dan bertukar berkas, kalau WhatsApp punya fitur Broadcast Massage maka Telegram mempunyai Channel yang bisa digunakan untuk berkomunikasi dengan satu arah tanpa harus mengirimkan pesan satu persatu. Selain itu, Telegram juga bisa membuat grup yang bisa menampung hingga 200.000 anggota lebih banyak dibandingkan grup pada WhatsApp yang hanya 257 anggota.

Untuk bisa menggunakan layanan dan fitur yang diberikan oleh Telegram, sebelum itu kamu harus memiliki akun Telegram terlebih dahulu. Cara membuatnya mudah, bisa dari HP atau PC berikut langkah-langkahnya.

{getToc} $title={Table of Contents}

1. Membuat Dari HP

Pertama. Download aplikasi Telegram ditoko aplikasi seperti Google Play Store atau App Store untuk kamu pengguna IOS.

Cara Membuat Akun Telegram Di HP Dan PC

Kedua. Buka aplikasi dan pilih Start Messaging pada halaman awalnya.

Cara Membuat Akun Telegram Di HP Dan PC

Ketiga. Pilih OK ketika muncul pesan kecil dari Telegram, lalu isi nomor telepon aktif yang mau didaftarkan ke Telegram dimulai  kode nomor Indonesia +62 lalu 8<nomor kamu>. Jika sudah pilih tombol panah ke kanan. Apabila muncul perizinan akses pilih IZINKAN.

Cara Membuat Akun Telegram Di HP Dan PC

Keempat. Telegram akan mengirimkan kode OTP berupa 5 angka acak lewat SMS sesuai dengan nomor telepon yang kamu daftarkan. Masukkan kode tersebut, jika tidak menerima pesan silahkan periksa lagi nomor telepon yang kamu masukkan.

Cara Membuat Akun Telegram Di HP Dan PC

Kelima. Masukkan nama seperti nama depan dan nama belakang serta foto untuk dijadikan foto profil kamu. Jika sudah pilih gambar centang di sudut kanan atas.

Cara Membuat Akun Telegram Di HP Dan PC

Keenam. Pilih CONTINUE untuk menyinkronkan nomor kontak seperti teman atau keluarga kamu ke Telegram. Dengan begitu kamu bisa melihat temanmu yang menggunakan Telegram juga.

Cara Membuat Akun Telegram Di HP Dan PC

Membuat akun telegram sudah selesai, namun ada yang perlu diatur sedikit untuk melengkapi profil kamu. Caranya pilih gambar garis tiga pada pojok kiri atas,lalu pilih Setting atau Pengaturan kemudian tambahkan username dan bio. Serta kamu bisa mengubah lagi nama dan foto profil baru jika sebelumnya dirasa kurang baik. Sekarang kamu sudah bisa bertukar pesan ke teman atau kerabat di Telegram dengan mudah.

Cara Membuat Akun Telegram Di HP Dan PC

2. Membuat Dari PC

Dalam membuat akun Telegram di Laptop atau PC tidak jauh beda dengan yang di HP. Caranya download aplikasi Telegram di situs resmi Telegram yaitu https://telegram.org atau bisa langsung memakainya tanpa download dengan menggunakan Web Telegram.

Cara Membuat Akun Telegram Di HP Dan PC

Kemudian masuk dengan nomor telepon yang aktif agar bisa membuatnya, lalu Telegram akan mengirimkan kode OTP ke SMS sesuai dengan nomor yang dimasukkan. Jika tida menerima kode OTP  dikotak pesan SMS, periksa lagi apakah nomor sudah sesuai atau bisa jadi nomor tersebut sudah pernah didaftarkan ke Telegram dan masuk ke kotak pesan Telegram.

Kamu bisa pilih “Didn’t get the code?” pada halaman Phone Verifiaction, maka nanti pihak Telegram akan menelepon kamu dengan nomor Amerika untuk memberikan kode OTP. Jika tida menerima panggilan dari Telegram, periksa lagi apakah nomor sudah sesuai.

Apabila berhasil memasukkan kode OTP maka kamu akan masuk ke tampilan beranda telegram dan kamu saudah berhasil membuat akun Telegram dari Laptop atau PC serta sudah bisa mengirim pesan ke teman, kerabat, serta grup komunitas.

Penutup

Telegram Laptop atau PC masih bisa digunakan walaupun Telegram HP tidak memiliki koneksi internet, jadi kamu masih bisa tetap berkomunikasi dengan pengguna lain. Pada akun Telegram itu sendiri, bisa masuk atau login dibeda perangkat misalnya kamu menggunakan Hp teman mu atau di Laptop lain dengan syarat kamu mempunyai nomor telepon yang kamu pakai untuk akun Telegram.

Previous Post Next Post

Contact Form

close