Cara Cek Nomor Telepon Sendiri Untuk Semua Operator

Cara Cek Nomor Telepon Sendiri Untuk Semua Operator

Memiliki nomor telepon sudah menjadi bagian ketika mempunyai Hp atau Smartphone, selain digunakan untuk mengirim pesan SMS atau menerima panggilan. Nomor telepon bisa digunakan untuk melakukan pembuatan akun atau hanya untuk melakukan verifikasi.

Namun mengingat nomor telepon mempunyai 10 sampai 12 digit angka, mungkin masih banyak orang yang sulit mengafal nomor teleponnya sendiri. Sehingga harus mencatat nomor tersebut, tetapi bagaimana cara mengetahui nomor telepon sedangkan kamu tidak mengingatnya sama sekali. Maka dari itu, pada artikel ini mimin akan membagikan cara cek nomor telepon sendiri untuk semua operator supaya kamu bisa mengikutinya dengan mudah.

{getToc} $title={Table of Contents}

1. Cara Cek Nomor Telepon Telkomsel

Untuk mengecek nomor telepon telkomsel berlaku untuk yang menggunakan kartu Simpati, As, dan Loop dengan cara dial yaitu buka aplikasi dial lalu masukkan nomor *808# dan tekan CALL kemudian akan muncul nomor telepon kamu, cara dial ini dikenakan tarif pulsa 50-100 rupiah per sekali kamu menghubungi nomor ini. Selain itu, bisa juga melalui call center yaitu 188 lalu akan terhubung dengan Customer Service Telkomsel.

Telkomsel juga menyediakan aplikasi untuk memudahkan kamu untuk mengecek nomor telepon yaitu menggunakan MyTelkomsel yang bisa kamu download ditoko aplikasi seperti Google Play Store atau App Store. Dalam penggunaan aplikasi MyTelkomsel pastikan juga jaringan internet kamu aktif.

2. Cara Cek Nomor Telepon XL

Untuk mengecek nomor telepon XL yaitu buka aplikasi dial lalu masukkan nomor *123*7*1# dan tekan Call maka akan menampilkan nomor telepon kamu serta beberapa informasi seperti ketersediaan 4G. Kamu pun bisa juga dengan menghubungi call center yaitu ke nomor 818 atau 817.

XL juga menyediakan aplikasi untuk memudahkan kamu untuk mengecek nomor telepon yaitu menggunakan myXL yang bisa kamu download ditoko aplikasi seperti Google Play Store atau App Store. Dalam penggunaan aplikasi myXL pastikan juga jaringan internet kamu aktif.

3. Cara Cek Nomor Telepon Axis

Untuk mengecek nomor telepon Axis yaitu buka apikasi dial lalu masukkan nomor *123*7*5# dan tekan Call maka akan menampilkan nomor telepon kamu serta beberapa informasi seperti ketersediaan 4G. Atau bisa juga menghubungi call center ke nomor 838.

Axis juga menyediakan aplikasi untuk memudahkan kamu untuk mengecek nomor telepon yaitu menggunakan AXISnet yang bisa kamu download ditoko aplikasi seperti Google Play Store atau App Store. Dalam penggunaan aplikasi AXISnet pastikan juga jaringan internet kamu aktif.

4. Cara Cek Nomor  Telepon Indosat

Untuk mengecek nomor telepon Indosat berlaku juga yang menggunakan im3 yaitu buka aplikasi dial lalu masukkan nomor *123*30# atau menggunakan *888# dan tekan  Call maka akan menampilkan nomor telepon kamu serta beberapa informasi seperti jumlah pulsa dan sisa masa aktif nomor kamu. Selain itu, bisa menghubungi call center Indosat yaitu ke nomor 100 atau 185.

Indosat juga menyediakan aplikasi untuk memudahkan kamu untuk mengecek nomor telepon yaitu menggunakan myIM3 yang bisa kamu download ditoko aplikasi seperti Google Play Store atau App Store. Dalam penggunaan aplikasi myIM3 pastikan juga jaringan internet kamu aktif.

5. Cara Cek Nomor Telepon 3

Untuk mengecek nomor telepon 3 yaitu buka aplikasi dial lalu masukkan nomor *111*1# atau *998# dan tekan Call maka akan menampilkan nomor telepon serta sisa pulsa dan masa aktif nomor, atau bisa juga menghubungi call center ke nomor 123.

3 juga menyediakan aplikasi untuk memudahkan kamu untuk mengecek nomor telepon yaitu menggunakan bima+ yang bisa kamu download ditoko aplikasi seperti Google Play Store atau App Store. Dalam penggunaan aplikasi bima+ pastikan juga jaringan internet kamu aktif.

6. Cara Cek Nomor Telepon Smartfren

Untuk mengecek nomor telepon Smartfren yaitu buka aplikasi dial lalu masukkan nomor *995# dan tekan Call. Kemudian pilih opsi Info Anda pada menu, lalu pilih Cek Pulsa maka akan ditampilkan nomor telepon kamu serta beberapa informasi seperti sisa pulsa dan masa aktif nomor telepon. Bisa juga mengirimkan pesan SMS ke nomor 995 dengan cara ketik ‘INFO’ tanpa tanda petik.

Smartfren juga menyediakan aplikasi untuk memudahkan kamu untuk mengecek nomor telepon yaitu menggunakan mySF atau My Smartfren yang bisa kamu download ditoko aplikasi seperti Google Play Store atau App Store. Dalam penggunaan aplikasi mySF pastikan juga jaringan internet kamu aktif.

Kesimpulan

Cara alternatif yang bisa kamu coba untuk bisa mengetahui nomor telepon sendiri yaitu menelepon teman atau kerabat. Karena nanti nomor telepon akan muncul di Hp orang yang kamu telepon serta cara ini bisa dilakukan untuk semua operator. Namun, mungkin perlu mengeluarkan sedikit pulsa untuk menelepon atau kalau kamu tidak memiliki pulsa pastikan kamu ingat operator seluler yang dipakai karena akan memudahkan untuk menelepon ke sesama operator.

Setelah kamu mendapatkan nomor teleponnya pastikan untuk mencatat dan menyimpannya agar ketika suatu hari dibutuhkan, kamu tingal menulisnya ulang sesuai dengan nomor telepon kamu. Sekian semoga bermanfaat untuk kamu yang ingin mengecek nomor telepon sendiri untuk semua operator.

Previous Post Next Post

Contact Form

close