Cara Menggunakan 2 Akun WhatsApp Dalam 1 HP

Cara Menggunakan 2 Akun WhatsApp Dalam 1 HP

WhatsApp menjadi salah satu aplikasi pengiriman pesan singkat yang wajib diinstal di Hp. Sudah 1 milyar lebih pengguna yang telah mendaftarkan nomornya menjadi akun WhatsApp. Namun seperti yang kita tahu WhatsApp hanya bisa mengizinkan penggunanya untuk memakai 1 akun 1 Hp, jika lebih dari 1 akun maka akan menimpa akun atau nomor yang sebelumnya ke aplikasi WhatsApp. 

Jadi, kalau mau pakai 2 akun WhatsApp kamu harus menyiapkan 1 Hp untuk bisa menggunakan 2 akun WhatsApp. Tapi cara ini tergolong sulit dan apalagi kalau kamu cuma punya 1 Hp. Namun, ada cara buat bisa menggunakan 2 akun WhatsApp dalam 1 hp.

Diartikel ini mimin akan membagikan caranya, yakni bisa menggunakan WhatsApp Business, menggunakan Aplikasi Clone, dan menggunakan WhatsAppGB atau WhatsApp Mod. Buat kamu yang bingung kenapa harus menggunakan cara yang disebutkan, silahkan simak sampai habis artikel sampai selesai.

{getToc} $title={Table of Contents}

1. Menggunakan WhatsApp Business

Mungkin buat kamu yang bingung dan bertanya-tanya, karena tadi mimin menyebutkan WhatsApp hanya mengizinkan 1 akun 1 Hp. Jawabannya iya bisa dengan menggunakan WhatsApp Business agar bisa menggunakan 2 akun WhatsApp dalam 1 Hp. 

Cara memasangnya pun mudah kamu tinggal download WhatsApp Business dan siapkan nomor telepon kedua lalu ketika proses membuat akun, pilih gunakan nomor baru dan ikuti langkah-langkahnya. Setelah selesai kamu pun sudah bisa menggunakan 2 akun WhatsApp dalam 1 Hp dalam 1 waktu.

2. Menggunakan Aplikasi Clone

Berikutnya yaitu menggunakan Aplikasi Clone, Clone yang artinya dalam bahasa Inggris ini yaitu ganda atau duplikat. Aplikasi Clone itu sendiri pun fungsinya menggandakan aplikasi yang ingin digandakan menjadi seakan-akan kamu menginstal aplikasi yang sama dalam 1 Hp. Contoh aplikasi clone yaitu seperti Parallel Space, Dr.Clone dan Super Clone.

Aplikasi Clone bisa digunakan ke aplikasi WhatsApp sehingga kamu bisa memiliki duplikat aplikasi WhatsApp dan bisa 2 membuat 2 akun WhatsApp dalam 1 Hp. Pastikan juga pada saat menggunakan duplikat WhatsApp, Aplikasi Clone harus dibuka agar sistemnya bisa bekerja dengan baik.

3. Menggunakan WhatsAppGB atau WhatsApp Mod

Cara terakhir dari mimin untuk bisa menggunakan 2 akun WhatsApp dalam 1 Hp yaitu menggunakan WhatsAppGB atau WhatsApp Mod. WhatsAppGB itu sendiri merupakan WhatsApp yang sudah dimodifikasi oleh pihak ketiga bukan dari pengembang WhatsApp-nya langsung. Biasanya bagian yang dimodifikasi yaitu nama package menjadi nama pihak yang memodifikasi WhatsApp tersebut. Tidak hanya itu saja banyak hal yang dimodifikasi sehingga menjadi fitur-fitur eksklusif dari WhatsAppGB.

Untuk mendapatkan WhatsAppGB atau WhatsApp Mod kamu tidak bisa mencarinya di toko aplikasi Google Play Store. Karena aplikasi ini tidak resmi, kamu harus mencarinya di website dari pihak yang sudah memodfikasi WhatsApp seperti di https://gbapps.net atau website lainnya. Untuk memasang aplikasi WhatsAppGB ini sama seperti memasang aplikasi WhatsApp yang resmi.

Kesimpulan

Seperti itulah agar bisa menggunakan 2 akun WhatsApp dalam 1 Hp, cara ini biasanya digunakan untuk kamu yang tidak mau mencapuri pesan pribadi dengan bisnis sehingga kamu butuh 2 akun WhatsApp tetapi bisa dipakai diawaktu yang bersamaan dalam 1 Hp Perlu diketahui cara yang sudah disebutkan diartikel ini sudah mimin lakukan jadi kamu tidak perlu khawatir apakah bisa menggunakan 2 akun WhatsApp dalam 1 Hp atau tidak. Sekian semoga bisa bermanfaat kepada kamu yang membaca artikel ini.

Previous Post Next Post

Contact Form

close