Lima Aplikasi Belajar Bahasa Inggris di Smartphone

Lima Aplikasi Belajar Bahasa Inggris di Smartphone

Bahasa Inggris merupakan bahasa yang tidak kalah penting dikuasai setelah bahasa sehari hari kita yaitu bahasa indonesia. Sama seperti hal Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris juga dipakai dalam hal menulis, membaca, serta berkomunikasi bahkan sangat penting didunia pekerjaan.

Namun, kita diharuskan mempelajari terlebih dahulu agar bisa menguasai Bahasa Inggris. Di bangku sekolah memang biasanya sudah terdapat mata pelajaran Bahasa Inggris, tetapi pasti ada saja bagian yang kurang dimengerti. Bagi kamu yang ingin mengasah Bahasa Inggris lebih dalam, kamu bisa membeli buku tentang  Bahasa Inggris atau bisa mengikuti kursus offline hingga online dengan mengeluarkan sejumlah uang tertentu untuk bisa mengikuti dan mempelajarinya.

$ads={1}

Namun, tidak semua orang bisa membeli buku dan membayar kursus. Oleh karena itu, dengan adanya kecanggihan teknologi kamu bisa mempelajari Bahasa Inggris hanya lewat aplikasi di smartphone secara gratis. Ada banyak aplikasi belajar Bahasa Inggris yang bisa dicoba, tidak hanya untuk kalangan pelajar tetapi juga untuk semua kalangan serta dimanapun dan kapanpun.

Berikut ini adalah aplikasi belajar Bahasa Inggris yang mimin rekomendasikan diantaranya:

{getToc} $title={Table of Contents}

1. Drops

Pada aplikasi yang pertama ini kamu bisa belajar Bahasa Inggris yang sudah disediakan oleh aplikasi ini sesuai dengan nama aplikasinya Drops.  Sistem yang dipakai dalam belajar Bahasa Inggris yaitu Drag and Drop, yang mana kamu tidak perlu mengetik dalam Bahasa Inggris tetapi hanya mencocokan gambar dengan kosakata  atau sebaliknya yang sesuai dengan maksud dari pernyataan yang diberikan. Ada banyak topik yang disediakan seperti tentang makanan, bisnis, teknologi, pakaian dan masih banyak lagi. Waktu yang diberikan untuk belajar Bahasa Inggris yaitu selama lima menit setiap hari, karena aplikasi ini menerapkan sistem kebiasaan belajar sehingga kamu bisa lebih fokus dalam mempelajari Bahasa Inggris. Drops tersedia untuk pengguna Android dan IOS yang bisa di unduh di toko aplikasi kesayanganmu.

2. U-dictionary

Aplikasi ini memiliki sistem seperti pada google terjemahan namun selain menerjemahkannya. U-dictionary banyak memiliki kelebihan seperti  ketika menerjemahkan kata, yang ditampilkan tidak hanya sekedar menerjemahkannya tetapi juga berhubungan dengan contoh kalimat dari kata yang sesuai dimasukkan,  video yang terkait, pemeriksaan grammer, dan tata cara pengucapan dalam bentuk Amerika maupun British.

Tidak hanya itu, kamu bisa menguji seberapa lancarnya dalam pengucapan kalimat Bahasa Inggris yang nantinya akan dinilai secara otomatis, kuis untuk memeriksa ejaan dalam Bahasa Inggris, terdapat artikel dan video dalam Bahasa Inggris serta yang tidak kalah menarik yaitu adanya permainan kata yang dapat meningkatkan kamu dalam berbahasa Inggris. U-Dictionary tersedia untuk pengguna Android dan IOS yang bisa di unduh di toko aplikasi kesayanganmu.

3. Duolingo

Berikutnya yaitu Duolingo yang merupakan aplikasi pembelajaran Bahasa Inggris yang patut kamu coba juga. Duolingo memiliki sistem kuis seperti menerjemahkan kosakata Bahasa Inggris menjadi bahasa indonesia atau sebaliknya, melakukan listening, menyusun kata acak menjadi kalimat utuh dan masih banyak lagi. Semakin giat kamu belajar Bahasa Inggris tingkat kesulitan pun semakin tinggi, karena untuk meningkatkan kemampuan behasa inggris kamu.

Duolingo memberikan pembelajaran menjadi berbeda, karena seperti  permainan yang membuat kamu ketagihan untuk belajar Bahasa Inggris. Yang mana memliki sistem level untuk membuat kamu lebih termotivasi lagi serta terdapat pencapaian dan rewards jika kamu telah menyelesaikan kuis dari yang telah dikerjakan. Duolingo tersedia untuk pengguna Android dan IOS yang bisa di unduh di toko aplikasi kesayanganmu.

4. Simpler

Aplikasi Simpler mengajarkan pembelajaran Bahasa Inggris mulai dari hal mendasar hingga sampai yang tersulit. Seperti misalnya ketika pertama kali, kamu akan diajarkan menerjemahkan kosakata dasar, kemudian mulai mempelajari aturan frasa dari penempatan kata yang sudah diajarkan, lalu kamu diminta untuk mulai simulasi atau praktek dalam mengerjakan latihan – latihan dari meyusun kata yang sudah diajarkan menjadi kalimat utuh.

Terdapat juga audio untuk setiap frasa dengan kualitas suara yang baik serta berlatih berdialog dengan penutur Bahasa Inggris. Sehingga sangat berguna bagi kamu yang ingin belajar Bahasa Inggris dari awal. Simpler tersedia untuk pengguna Android dan IOS yang bisa di unduh di toko aplikasi kesayanganmu.

$ads={2}

5. Cake

Dan terakhir adalah aplikasi Bahasa Inggris yang paling mimin rekomendasikan yaitu aplikasi Cake. Yang mana memiliki sistem belajar Bahasa Inggris sambil menonton video disertai dengan subtitlenya langsung. Karena Bisa langsung mengetahui ekspresi pengucapan kalimat dengan topik berbagai macam. Cake juga menyediakan tempat berlatih berbicara Bahasa Inggris yang akan dinilai secara langsung dengan AI pengenalan suara. Kami juga bisa mengatur jadwal sendiri sehingga kamu bisa lebih fleksibel dalam belajar Bahasa Inggris. Cake tersedia untuk pengguna Android dan IOS yang bisa di unduh di toko aplikasi kesayanganmu.

Kesimpulan

Setelah menjelaskan aplikasi belajar Bahasa Inggris yang mimin rekomendasikan, ada beberapa yang perlu diingat bahwa diperlukannya konsistensi dan disiplin dalam mempelajarai Bahasa Inggris. Minimal sehari sekali dalam lima menit atau mau lebih pun boleh, tetapi di pelajari setiap hari agar kamu bisa cepat menguasai Bahasa Inggris. Sekian dari artikel yang bisa mimin bagikan, semoga bisa bermanfaat kepada yang ingin belajar dan tidak bingung lagi ketika ada sesuatu yang berhubungan Bahasa Inggris.

Pertanyaan Terkait

aplikasi belajar bahasa inggris di smartphone, aplikasi belajar bahasa inggris di android, aplikasi belajar bahasa inggris di iphone, aplikasi belajar bahasa inggris di laptop, belajar bahasa inggris aplikasi android, aplikasi belajar b inggris, download aplikasi belajar bahasa inggris, aplikasi belajar bahasa inggris ios, rekomendasi aplikasi belajar bahasa inggris gratis, aplikasi belajar bahasa inggris gratis untuk anak, aplikasi belajar bahasa inggris dengan native speaker, nama aplikasi bahasa inggris

Previous Post Next Post

Contact Form

close